Upaya Biro Organisasi Jawa Timur Dalam Meningkatkan Inovasi Pelayanan Publik Pada Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur. (Studi Kasus Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur)

Apriliasari, Erdiana (2021) Upaya Biro Organisasi Jawa Timur Dalam Meningkatkan Inovasi Pelayanan Publik Pada Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur. (Studi Kasus Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (766kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masih rendahnya pelayanan publik menjadikan ketidakadilan dan tidak meratanya dalam proses pelayanan publik dan memberikan fokus yang buruk terhadap kualitas pelayanan yang diberikan.oleh Pemerintah yang berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang berinovasi untuk kebutuhan bagi masyarak guna memberikan pelayanan publik berkualitas, Untuk memberikan pelayanan berkualitas maka pemerintah berinisiatif untuk mengeluarkan sebuah inovasi baru, dengan Pemerintah sebagai wadah dari sebuah pelayanan yang berfokus kepada kebutuhan masyarakat. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana Upaya Biro Organisasi Jawa Timur dalam meningkatkan inovasi pelayanan publik pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Upaya Biro Organisasi Jawa Timur dalam meningkatkan inovasi pelayanan publik serta mengetahui Faktor pendukung dan faktor penghambatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan berfokus pada teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Objek penelitian adalah Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur dalam melaksanakan inovasi pelayanan publik sudah bisa dikatakan baik, terbukti dari diberbagai sektor organisasi yang sudah berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang bertujuan memenuhi kepuasan masyarakat dan dengan adanya kovablik maka Biro Organisasi Jawa Timur juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Jawa Timur. Salah satu faktor penentu berhasil atau tidaknya sebuah inovasi kualitas pelayanan public di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur antara lain: Organisasi yang mendukung, kompetensi pegawai yang merata, komunikasi yang baik antara atasan bawahan, administrasi yang berjalan dengan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, Pemerintah Daerah dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: 1111700014 ERDIANA ALFI APRILIASARI
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:14
Last Modified: 14 Sep 2021 01:14
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10453

Actions (login required)

View Item View Item