Gloria, Gloria (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PELAYANAN PRIMA (EXCELLENCE SERVICE) PADA SPBU PT FILADELFIA BERKAT ABADI KOTA PALANGKARAYA. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (130kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text
Jurnal (Gloria) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PELAYANAN PRIMA.pdf Download (268kB) |
|
Text
turnitin PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PELAYANAN PRIMA (EXCELLENCE SERVICE) PADA SPBU PT FILADELFIA BERKAT ABADI KOTA PALANGKARAYA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (291kB) |
Abstract
Sumber daya manusia merupakan hal terpenting dalam berbagai bidang kehidupan, khususnya organisasi maupun perusahaan. Manusia merupakan faktor yang menentukan berhasil dan tidaknya suatu organisasi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Organisasi harus mendayagunakan sumber daya manusia secara lebih efektif dan efisien. Hal ini karena manusia merupakan sentral dalam organisasi maupun perusahaan agar aktivitas perusahaan dapat berjalan dengan baik, perusahaan harus memiliki karyawan yang berpotensi, memiliki pengetahuan dan keterampilan kerja yang tinggi, serta usaha untuk melaksanakan seluruh kegiatan perusahaan seoptimal mungkin sehingga kinerjanya dapat menciptakan pelayanan prima. Gaya Kepempimpinan adalah ujung tombak pelayanan publik yang baik, karena kinerja pelayanan tergantung pada pemimpin yang mengelolanya, oleh sebab itu penelitian ini sangat penting dikarenakan bukan hanya Good Governance saja yang perlu diperhatikan akan tetapi gaya kepemimpinan juga, karena tanpa sikap kepemimpinan (Leadership) yang baik good governace tidak dapat terlaksana maksimal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, yaitu peneliti menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yakni Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Pelayanan Prima pada SPBU PT Filadelfia Berkat Abadi Kota Palangkaraya. Kesimpulan hasil analisis data adalah bahwa dari kedua variabel yang dianalisis yaitu Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Pelayanan Prima pegawai, dengan nilai regresi positif berarti variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif terhadap Pelayanan Prima. Dan hasil uji hipotesis secara parsial antar variabel Gaya Kepemimpinan (X) terhadap pelayanan prima (Y) menunjukan nilai Thitung 8,494 > Ttabel sebesar 2,048 dengan signifikansi 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha diterima. Artinya variabel Gaya Kepemimpinan (X) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Pelayanan Prima (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Kepemimpinan, Pelayanan Publik, Pelayanan Prima |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | 1111700143 Gloria Gloria |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 00:36 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 00:36 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10352 |
Actions (login required)
View Item |