Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata di Pemerintah Kabupaten Banggai

Doni, Rahmat (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata di Pemerintah Kabupaten Banggai. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (748kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Jurnal Penelitian.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Jurnal Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adlaah untuk mengetahui strategi komunikasi Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatwan di pemerintah kabuapten Luwuk Banggai. Banyak objek wisata yang berada di Kabupaten Banggai yang menarik untuk dikunjungi, namun masih kurangnya dalam hal penataan. Pariwisata merupakan salah satu sektor bagi suatu daerah. Dinas pariwisata harus meningkatkan strategi agar sektor pariwisata dapat meningkat dan berkembang. Teori yang digunakan yaitu Marketing Mix ( Bauran Pemasaran 4P ) yaitu product, Price, Place dan Promotion. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan Kualitiatif dan wawancara sebagai pengumpulan data. Teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara,dokumentasi dan studi literatur. Hasil penelitian Berdasarkan data yang telah di sajikan di atas, strategi komunikasi pemasaran melalui bauran pemasaran 4P ( Promotion, Price, Place dan Product ) yaitu berupa Promotion berupa media cetak seperti koran baik itu koran elektronik maupun koran cetak, melalui Facebook,Twitter,Instagram dan Tik-tok, Internet, dan Website. Sedangkan untuk Price untuk harga seperti biaya masuk objek wisata berdasarkan tarif retribusi di atur dalam perda nomor 52 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan daerah kabuapaten Banggai pada dinas pariwisata tentang retribusi jas umum. Sementara itu untuk Place bauran pemasarannya tempat objek wisat adi pemerintah kabupaten Banggai di kelola oleh pemda yang termasuk dalam Destinasi Tempat Wisat ( DTW ) yang di atur dalam perda nomor perda nomor 3 tahun 2020 tentang tata kelola kabupaten Banggai dimana untuk tata kelola tempat wisata. Terakhir untuk Prodcuct menggunakan Personal selling ( Penjualan tatap muka ) yakni dengan mengadakan festival atau event pariwsata yang diadakan di dalam daerah dan luar daerah Kabupaten Luwuk Banggai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Komunikasi,Pemasaran, Pariwisata, Bauran Pemasaran
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151600273 Doni rahmat
Date Deposited: 08 Sep 2021 04:10
Last Modified: 20 Sep 2021 08:52
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10160

Actions (login required)

View Item View Item