Nur, M. Mustarsyidin (2021) Optimalisasi Burner IDF Menggunkan jet Udara Chamfer 40° dengan Variasi Diameter Pipa Bahan Bakar dan Kecepatan Udara. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
1. TUGAS AKHIR Cover.pdf Download (225kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN TA_2.pdf Download (150kB) |
|
Text
3. PERYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR_2.pdf Download (229kB) |
|
Text
4. LEMBAR PUBLIKASI.pdf Download (384kB) |
|
Text
5. LEMBAR PERSEMBAHAN DAN KATA MUTIARA TA.pdf Download (146kB) |
|
Text
6. ABSTRAK TA.pdf Download (253kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (321kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI, GAMBAR & TABEL.pdf Download (466kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text
12. BAB IV 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA TA.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text
15. LAMPIRAN TA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Studi experimental ini menjelaskan tentang proses pembakaran atau combustion dimana menggunakan cara injeksi langsung oksidator dan bahan bakar pada suatu burner secara serentak. Pada dasarnya jenis nyala api dapat di klasifikasikan menjadi dua macam yaitu nyala api premix dan nyala api difusi.Untuk dapatmengoptimalkan efisiensi bahan bakar pada Inverse Diffusion Flame penelitian ini menggunakan burner co-axial yang di modifikasi pada pipa bahan bakardengan tujuan, mampu mengoptimalkan pembakaran Api Inverse Diffusion Flame yang di pengaruhi oleh variasi pipa bahan bakar dan perubahan laju aliran udara (Qa). Hasilnya jika diameter pipa bahan bakar (ϴfuel) semakin kecil dan laju aliran udara (Qa) semakin besar maka bentuk api yang keluar dari ujung jet semakin optimal, dimana Qradiasi di pengaruhi oleh Ts dan As, dari penelitian ini di dapatkan api yang paling optimal terjadi pada diameter pipa bahan bakar (ϴfuel) 28 mm, pada diameter 28 mm neck api yang terjadi pada ujung jet berwarna biru, dengan kapasitas laju alliran udara (Qa) 30 lpm di ketinggian 12 cm, mengasilkan Qradiasi optimal sebesar 1321,353742 W pada temperatur 1000 °C (1273 °K), dengan luas selimut 0,008906 m2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inverse diffusion flame,variasi diameter pipa bahan bakar (ϴfuel),Laju aliran udara (Qa), co-axial, zona tercampur, zona bercahaya. Radiasi. |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Mesin |
Depositing User: | 1421404513 M. Mustarsyidin Nur |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 02:32 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 02:32 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/8208 |
Actions (login required)
View Item |