Rancang Bangun Game Bettter Runn! Menggunakan Unity 3D Engine

Muharram, Aziz Rizaldy Zulfi (2021) Rancang Bangun Game Bettter Runn! Menggunakan Unity 3D Engine. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (623kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bettter runn! adalah sebuah Game bergenre Endless Runner dimana bercerita tentang karakter yang seorang dokter hendak keluar rumah tetapi dalam beberapa tahun ini sedang terjadi pandemi covid-19 oleh karena itu sang karakter mematuhi protokol kesehatan saat perjalanannya keluar rumah. Didalam Game saat karakter keluar rumah pemain diharapkan menjaga protokol kesehatan. terdapat masker yang bisa dikumpulkan di perjalanan agar dapat terhidnar dari virus covid-19 dan juga terdapat virus dan orang dikarenakan harus memetuhi protokol kesehatan maka prmain harus menghindari dan menjaga jarak dengan halangan dan orang yang ada. Semakin lama waktu yang terlewati, semakin banyak masker yang di dapat agar bisa terhindar dari virus covid-19. Dalam pembuatan Game ini menggunakan unity 3D Engine sebagai Game Engine nya. Unity merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan Game multiplatform yang didesain untuk mudah digunakan. Dalam perancangan Game Bettter Runn! Game Endless Runner ini dibuat menggunakan Finite State Machine (FSM) sebagai pergerakan pada karakter dan enemy pada Game endless run yang berjudul better run ini.Finite State Machine (FSM) merupakan sebuah metodologi perancangan sistem yang menggambarkan tingkah laku atau prinsip kerja sistem dengan tiga hal berikut: State (Keadaan), Event (kejadian) dan Action (aksi). Dalam penelitian rancang bangun Game better runn ini menggunakan pengujian S.U.S(System Usability Scale) kepada 30 responden. dalam menguji Game ini apakah Game ini dapat membantu dalam memberitahu masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi ini. Dan dengan hasil pengujian sebesar 75,41667 terhadap tiga puluh responden menunjukan bahwa aplikasi bettter runn yang dibuat baik digunakan untuk membantu dalam pemberitahuan tentang pentingnya protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Endless Runner, Unity, 3D, Finite State Machine, S.U.S(System Usability Scale)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Aziz Rizaldy Zulfi Muharram
Date Deposited: 03 Apr 2024 04:10
Last Modified: 03 Apr 2024 04:10
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9651

Actions (login required)

View Item View Item