Identifikasi Kondisi Saluran Drainase Jalan Terhadap Indeks Kerusakan Perkerasan Lentur Dengan Metode Pavement Condition Index Pada Ruas Jalan Bypass Gempol Pasuruan Jawa Timur

Sururi, Ahnaf (2021) Identifikasi Kondisi Saluran Drainase Jalan Terhadap Indeks Kerusakan Perkerasan Lentur Dengan Metode Pavement Condition Index Pada Ruas Jalan Bypass Gempol Pasuruan Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (968kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf

Download (348kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kerusakan jalan pada perkerasan lentur sangat umum terjadi yang di akibatkan oleh banyak faktor. Selain beban berlebih yang diterima oleh jalan dan daya dukung tanah, salah satu faktor lain kerusakan yaitu terkena air yang bergantung pada keberadaan kondisi saluran drainase. Wilayah yang menjadi tinjauan penelitian ini adalah jalan bypass Gempol Pasuruan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kerusakan perkerasan jalan dan sistem drainase terhadap kerusakan perkerasan pada ruas jalan bypass Gempol. Metode penilaian kondisi perkerasan digunakan untuk melakukan evaluasi kondisi perkerasan salah satunya dengan metode Pavement Condition Index (PCI). Untuk menganalisa kualitas drainase berdasarkan Time To Drain pada bagian ruas jalan mengalami kejenuhan/tergenang air disekitar permukaan jalan. Dari data Analisa dan pembahasan tentang kerusakan jalan didapat kesimpulan bahwa, pada ruas jalan bypass Gempol Pasuruan STA 0+000 s/d 3+000 terdapat jenis kerusakan, seperti Retak Buaya, Retak Kotak, Amblas, Retak Pinggir, Lubang, Sungkur, Tambalan dan Retak Memanjang. Untuk nilai PCI keseluruhan sebesar 41,1 SEDANG (FAIR). Dengan teknik perbaikan / penanganan yang tepat pada ruas jalan bypass Gempol Pasuruan Jawa Timur. Untuk kondisi saluran drainase berdasarkan time to drain untuk lama waktunya sistem perkerasan jalan untuk menyingkirkan air pada saat jenuh/tergenang sekitar 1 – 4 hari pada STA 1+400 s/d 1+600 dan kondisi tidak ada saluran samping dengan presentase kerusakan jalan sebesar 16,422.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Drainase, Pavement Codition Index, Jalan Bypass Gempol, Perkerasan jalan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: 1431700056 Sururi Ahnaf
Date Deposited: 04 Aug 2021 00:55
Last Modified: 18 Jul 2022 04:30
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9529

Actions (login required)

View Item View Item