Inovasi Pelayanan PT. Pos Indonesia Di Era Ecommerce Dalam Meningkatkan Kualitas Jasa Pengiriman Yang Berdaya Saing (Studi Pada Kantor Pos Kebonrojo Surabaya 60000)

Nashucha, Iliyin (2018) Inovasi Pelayanan PT. Pos Indonesia Di Era Ecommerce Dalam Meningkatkan Kualitas Jasa Pengiriman Yang Berdaya Saing (Studi Pada Kantor Pos Kebonrojo Surabaya 60000). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (924kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam era perkembangan jaman dan teknologi kini banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang serba instan karena keterbatasan waktu dan kesibukan pada individu. Dengan berdasarkan hal tersebut memungkinkan setiap orang melakukan jual beli online atau yang disebut dengan e-commerce maka juga diperlukannya jasa pengiriman. PT. Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan dituntut untuk terus memberikan inovasi pelayanan guna meningkatkan kualitas pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk tetap banyak diminati masyarakat dengan munculnya perusahaan pengiriman swasta. Tujuan penelitian ini melihat inovasi dalam peningkatan kualitas jasa pelayanan. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Standar Pelayanan Publik KEPMENPAN No.63 Tahun 2004 dan teori inovasi menurut radenakers (2005) tentang inovasi proses. Hasil penelitian menunjukkan kualitas PT Pos Indonesia sudah baik namun perlu adanya peningkatan, inovasi yang dibuat oleh PT Pos Indonesia dalam menghadapi daya saing memiliki kelebihan dan keuntungan. Adapun saran yang dapat diberikan adalah perlunya menciptakan brand image dan perluasan promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi PT Pos, e-commerce, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 06 Nov 2018 03:55
Last Modified: 03 May 2021 03:09
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item