Rizqi, Aditya Zaadur (2018) MEDIA GAME PEMBELAJARAN TENTANG ARAH DAN WAKTU UNTUK ANAK DISKALKULIA USIA DINI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (339kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (540kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (425kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (571kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Diskalkulia adalah gangguan belajar matematika pada anak yang memiliki kesulitan dalam berhitung dan mengkalkulasi. Anak yang mengalami diskalkulia akan menunjukkan kesulitan dalam mengerjakan tugas yang melibatkan angka maupun simbol matematika. Anak dengan diskalkulia tidak mampu untuk mencerna soal yang bersifat abstrak yang mengharuskan anak untuk membaca, membayangkan, dan melakukan proses matematika terutama dalam memahami soal cerita. Sehingga sesuatu yang bersifat abstrak tersebut harus divisualisasikan agar anak dengan gangguan diskalkulia dapat lebih mudah dalam memahami dan mengerjakan soal. Berdasarkan analisa di atas, maka dapat disimpulkan bahwa yang dibutuhkan oleh anak diskalkulia adalah suatu media terapi pembelajaran yang dapat membantu anak diskalkulia dalam berlatih mengerjakan soal matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskalkulia, Game, Edukasi, Android |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 00:08 |
Last Modified: | 29 Oct 2018 00:08 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/875 |
Actions (login required)
View Item |