Anto, Dedi Andri (2018) Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web Untuk Penjurusan (IPA/IPS) Tingkat Sekolah Menengah Atas. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
JURNAL.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor yang penting dalam menentukan kemajuan suatu bangsa, karena dengan adanya pendidikan dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam diri seseorang. Pendidikan Sekolah Menengah Atas merupakan suatu proses perkembangan siswa di masa depan. Proses pemilihan jurusan di beberapa Sekolah Menengah Atas saat ini masih menggunakan perhitungan manual dan membutuhkan waktu cukup lama. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatkan sistem penunjang keputusan untuk membantu Guru Bimbingan Konseling (BK) dalam menentukan pemilihan jurusan. Dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Adapun kriteria yang digunakan adalah Nilai Rapot IPA, Nilai Rapot IPS SMP semester V, Minat Siswa IPA, Minat Siswa IPS. Hasil akhir dari penelitian ini didapatkan bahwa sistem pendukung keputusan dengan metode SAW mampu mengatasi permasalahan dalam proses pemilihan jurusan di SMA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Web, PhpMyAdmin, Sistem Pendukung Keputusan ,Penjurusan SMA, Metode SAW |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 21 Oct 2018 09:41 |
Last Modified: | 21 Oct 2018 09:41 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/867 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |