Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web Untuk Penjurusan (IPA/IPS) Tingkat Sekolah Menengah Atas

Anto, Dedi Andri (2018) Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web Untuk Penjurusan (IPA/IPS) Tingkat Sekolah Menengah Atas. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (576kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang penting dalam menentukan kemajuan suatu bangsa, karena dengan adanya pendidikan dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam diri seseorang. Pendidikan Sekolah Menengah Atas merupakan suatu proses perkembangan siswa di masa depan. Proses pemilihan jurusan di beberapa Sekolah Menengah Atas saat ini masih menggunakan perhitungan manual dan membutuhkan waktu cukup lama. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatkan sistem penunjang keputusan untuk membantu Guru Bimbingan Konseling (BK) dalam menentukan pemilihan jurusan. Dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Adapun kriteria yang digunakan adalah Nilai Rapot IPA, Nilai Rapot IPS SMP semester V, Minat Siswa IPA, Minat Siswa IPS. Hasil akhir dari penelitian ini didapatkan bahwa sistem pendukung keputusan dengan metode SAW mampu mengatasi permasalahan dalam proses pemilihan jurusan di SMA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Web, PhpMyAdmin, Sistem Pendukung Keputusan ,Penjurusan SMA, Metode SAW
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 21 Oct 2018 09:41
Last Modified: 21 Oct 2018 09:41
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item View Item