HUBUNGAN DESAIN KOMPUTER DENGAN KEPRIBADIAN

Supangat, Supangat (2018) HUBUNGAN DESAIN KOMPUTER DENGAN KEPRIBADIAN. e-HakCipta Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

[img] Text
sertifikat_EC00201855962.pdf

Download (2MB)

Abstract

Proses mengembangkan e-learning cukup pesat seiring dengan perkembangan teknologi informasi itu sendiri. Penggunaan e-learning untuk meningkatkan kemampuan belajar peserta pada periode sebelumnya difokuskan pada fitur dengan antarmuka statis dan serupa. Hal berikutnya yang perlu diingat adalah memastikan bahwa belajar melalui program e-learning harus menjadi prioritas dalam merancang instruksi untuk e-learning itu sendiri. Dalam hubungan ini, teori belajar konstruktivisme, yang berfokus pada membangun pengetahuan berdasarkan pengalaman peserta masa lalu, sangat berlaku untuk e-learning karena kepastian proses pembelajaran di antara para peserta. Dalam studi ini, peneliti mengembangkan desain antarmuka untuk aplikasi e-learning yang disesuaikan dengan karakteristik kelompok pengguna. Hasil penelitian dengan studi kasus yang melibatkan peserta kelas konsep-konsep dasar pemrograman, menunjukkan ada dua kelompok karakteristik pengguna e-learning, yaitu introvert dan ekstrovert. Dari hasil proses pelatihan dan pengujian populasi homogen dari 338 (tiga ratus tiga puluh delapan) set data yang terdiri dari 233 dataset pelatihan dan 105 set data uji, kelompok introvert, memiliki komposisi nilai, yaitu: {Times New Roman, Blue , Putih} dan {Putih, Hitam, Calibri}, sedangkan kelompok ekstrovert, tidak ada kombinasi dominan yang disukai oleh jenis ini, dan hasilnya identik dengan hasil proses pengujian, yaitu Biru sebagai warna latar depan dan Putih sebagai warna latar belakang.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Supangat ..
Date Deposited: 13 Feb 2021 05:55
Last Modified: 13 Feb 2021 05:55
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/8043

Actions (login required)

View Item View Item