Perancangan Game Edukasi Pengenalan Hewan 3D Berbasis Android dengan Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran untuk Anak di Usia Dini (Studi Kasus : TK Kurnia, Simo Tambaan)

Irfanda, Faishal Huda (2021) Perancangan Game Edukasi Pengenalan Hewan 3D Berbasis Android dengan Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran untuk Anak di Usia Dini (Studi Kasus : TK Kurnia, Simo Tambaan). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (632kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IIIBAB I)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TA.pdf

Download (780kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Augmented Reality Pengenalan Binatang merupakan suatu media pembelajaran pengenalan hewan untuk anak usia dini dengan memanfaatkan Augmented Reality sebagai metode pembelajaran pengenalan hewan yang diharapkan dapat menjadi media pembelajaran dan memberikan suasana belajar baru bagi anak. Pada umumnya anak kecil cepat bosan apabila buku yang digunakan selalu sama dalam proses belajar. Untuk itu perlu adanya inovasi baru untuk meningkatkan daya minat anak-anak dalam proses pembelajaran. Augmented Reality bisa menghadirkan bentuk tidak nyata ke dalam dunia nyata. Mekanisme Augmented Reality menggunakan dua jenis tanda, yaitu Augmented Reality berbasis Marker, dan Augmented Reality tanpa Marker. Augmented Reality berbasis Marker menggunakan suatu penanda untuk mengenali objek sedangkan Augmeneted Reality tanpa Marker tidak menggunakan Marker untuk mengenali objek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Android, Unity3D, Blender 3D, Hewan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: 1461600220 Irfanda Faishal Huda
Date Deposited: 16 Apr 2021 01:01
Last Modified: 16 Apr 2021 01:01
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7788

Actions (login required)

View Item View Item