Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Alat Musik pada Yamaha Music Store Cabang di PTC Mall Surabaya

Romadhon, Faisal (2021) Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Alat Musik pada Yamaha Music Store Cabang di PTC Mall Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dunia musik sendiri telah lama dipandang sebagai pasar yang potensial dalam usaha mempromosikan produk dan memperoleh profit sebesar-besarnya. Tidak tanggung-tanggung perusahaan penyedia alat musik pun berbenah dan berinovasi dalam hal pembuatan produk guna memperkenalkan secara luas produknya. Salah satu Produsen alat musik yang terkenal didunia yaitu Yamaha. Di Indonesia sendiri khususnya Surabaya terdapat toko distributor resmi alat music yaitu K2C Music. K2C Music adalah Yamaha Music Square Dealer artinya K2C Music memiliki fasilitas showroom alat-alat musik Yamaha sekaligus sekolah musik Yamaha dalam satu lokasi. Adapun tujuan penelitian yang ingin dicapai sesuai dengan rumusan masalah yang telah dipaparkan diatas adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menjawab pengaruh persepsi harga, citra merek, kualitas produk dan promosi penjualan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Jumlah Populasi pada penelitian yang tidak diketahui jumlah populasinya, dan untuk sampel penelitian ini menggunakan 90 responden pelanggan toko K2C Yamaha Music. Teknik pengambilan data ini menggunakan sampling accidental.Dalam penelitian ini mengambil data primer yaitu dengan menggunakan kuisoner. Adapun data sekunder selain data primer yang diperoleh meliputi profil perusahaan, dan struktur organisasi perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi Uji F, Uji t, dan Uji koefesisien determinasi. Data didalam penelitian ini diolah oleh software SPSS versi 20 untuk menguji hipotesis. Sedangkan uji asumsi klasik yang digunakan antara lain, Uji Multikolineritas, Uji Heteroskedisitas, Uji Normalitas, dan Uji Linieritas. Secara keseluruhan, indikator yang digunakan dalam penlitian ini valid karena diperoleh r tabel tingkat >0,205 dengan tingkat signifikan <0,05 dan reliabel( karena nilai koefisien Cronbach alpha>0,60). Hasil Persamaan regresi linier berganda dengan nilai konstanta sebesar 2,530 menyatakan bahwa jika variabel persepsi harga (X1), citra merek (X2), kualitas produk (X3) dan promosi (X4) nilainya 0 (nol), maka keputusan pembelian adalah positif 2,530. Hasil uji asumsi klasik juga menunjukkan bahwa penelitian ini telah memenuhi, antara lain 1.) Model penelitian tidak terjadi gejala multikolonieritas; 2.) Seluruh variabel sudah memiliki nilai signfikansi yang lebih besar dari 0,05 sehingga tidak terjadi gejala heteroskedastisitas; 3) Hasil Uji Normalitas bahwa data yang digunakan pada penelitian ini berdistribusi normal; 4) Hasil Uji Linieritas bahwa seluruh hubungan pada penelitian ini sudah linier. Hasil dari uji F bahwa nilai F hitung sebesar 187,413 yang berarti lebih besar dari pada F tabel 2,47 dan pada nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T dari keempat variabel secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,893, artinya bahwa kontribusi pengaruh persepsi harga, citra merek, kualitas produk dan promosi penjualan terhadap perubahan naik turunnya keputusan pembelian alat musik pada Toko K2C Yamaha Music 89,3% . Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian. Pada hasil temuan analisis menyimpulkan bahwa Secara parsial persepsi harga, citra merek, kualitas produk, dan promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan persepsi harga, citra merek, kualitas produk, dan promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian alat musik pada Yamaha store cabang di PTC mall Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
M Music and Books on Music > M Music
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Faisal Romadhon
Date Deposited: 18 Feb 2021 22:03
Last Modified: 18 Feb 2021 22:03
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7646

Actions (login required)

View Item View Item