ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI (STUDI KASUS KOPI GOBER)

JUMINDA, AULIA RAKHMAN and Supangat, Supangat ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI (STUDI KASUS KOPI GOBER). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI (STUDI KASUS KOPI GOBER).

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pemasaran merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala dalam pemasaran Kopi Gober. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya Kopi Gober telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu Product, Price, Place Dan Promotion yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk Dhapu Kupi. Penelitian ini juga terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan strategi pemasaran terhadap penjualan produk Kopi Gober, yang menjadi faktor pendukung yaitu dukungan dari masyarakat, pelayanan yang baik dan manajemen yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada poduk Kopi Gober adalah belum terbentuk struktur organisasi yang baik, tenaga kerja atau sumber daya manusia yang masih rendah, dan stok uang pecah yang terbatas. Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion, dan Strategi Pemasaran.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Juminda Aulia Rakhman
Date Deposited: 18 Jan 2021 03:03
Last Modified: 18 Jan 2021 03:03
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7453

Actions (login required)

View Item View Item