STRATEGI MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS DIGITAL SOCIAL MEDIA MARKETING) UAS E-BISNIS

Ervianah, Ermya (2021) STRATEGI MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS DIGITAL SOCIAL MEDIA MARKETING) UAS E-BISNIS. STRATEGI MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS DIGITAL SOCIAL MEDIA MARKETING) UAS E-BISNIS. pp. 1-17.

[img] Text
1211800343 Ermya Ervianah UAS E-Bisnis.pdf

Download (593kB)

Abstract

ABSTRACT The use of social media in Indonesia now has a significantly increasing number, this makes marketers prefer to use social media as a means of marketing communication or commonly referred to as social media marketing. The purpose of this study is no more to provide descriptive analysis of the role of social media marketing in realizing e-marketing. The results of this article are practically expected to provide insight and input for internet users who will do online business marketing using social media marketing. The application of the method in this research is a qualitative descriptive method, which is a method that can more easily adapt to the many influences on the value patterns faced by presenting data in the form of images or words. From the results of this study, it is recommended that the use of social media marketing is a medium that is quite cheap and very effective when used in marketing products or services online. ABSTRAK Penggunaan media sosial di Indonesia kini mempunyai jumlah yang semakin meningkat secara signifikan, hal ini membuat para pemasar lebih memilih menggunakan media sosial sebagai salah satu alat komunikasi pemasaran atau biasa disebut dengan sosial media marketing. Tujuan dari penelitian ini tidak lebih untuk memberikan hasil analisis deskriptif tentang berapa besar peranan dari sosial media marketing untuk mewujudkan e-marketing. Hasil dari artikel ini secara praktis diharapkan mampu memberikan suatu wawasan serta masukan bagi para pengguna internet yang akan melakukan pemasaran bisnis online dengan menggunakan media sosial marketing. Penerapan metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu metode yang dapat lebih mudah beradaptasi dengan banyaknya pengaruh terhadap pola nilai yang dihadapi dengan menyajikan data dalam bentuk gambar ataupun kata. Dari hasil penelitian ini merekomendasikan dengan penggunaan sosial media marketing merupakan menjadi media yang lumayan murah dan sangat efektif jika digunakan dalam memasarkan produk atau jasa secara online.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Ermya Ervianah
Date Deposited: 15 Jan 2021 02:38
Last Modified: 15 Jan 2021 02:38
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item