EAS E-Bisnis Artikel Strategi Marketing pada Media Sosial Facebook

Wirawan, Ilham Fadhlurrohman Wirawan (2021) EAS E-Bisnis Artikel Strategi Marketing pada Media Sosial Facebook. EAS E-Bisnis Artikel Strategi Marketing pada Media Sosial Facebook.

[img] Text
1211800199_Ilham F Wirawan_EAS EBisnis R.pdf

Download (460kB)

Abstract

Dewasa ini, perkembangan komunikasi pemasaran tidak hanya dilakukan secara rutin saja. Pemasar kini juga menggunakan media baru seperti internet untuk menggantikan calon konsumen. Pemasaran media sosial merupakan kegiatan pemasaran yang menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi pemasaran tradisional. Media sosial dengan segala keunggulannya dapat membantu dalam proses pemasaran. Dalam melakukan komunikasi pemasaran, perusahaan harus mengembangkan strategi untuk dapat mencapai semua rencana yang telah ditentukan. Strategi yang baik akan membawa keuntungan bagi terwujudnya tujuan perusahaan. Penelitian ini membahas tentang strategi penggunaan Facebook sebagai media komunikasi pemasaran digital dalam penelitian ini, yaitu metode deskripsi kualitatif. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan Teknik penelitian kepustakaan untuk memperoleh data dan bahan referensi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa Pemasaran Facebook tidak hanya melibatkan promosi, tetapi juga banyak Nilai yang terkandung di dalamnya. Tujuan pemasaran Facebook adalah untuk membangun komunitas, membuat rantai koneksi, Membangun komunikasi, kredibilitas, penjualan, dan menarik pengunjung. Ada empat keuntungan melakukan aktivitas pemasaran Facebook, yaitu: biaya promosi rendah, Saat mempromosikan pasar sasaran Anda, bertemanlah ketika Anda berada di pasar sasaran, pemasaran Facebook membantu membangun kredibilitas dan merek. Pemasaran Facebook memiliki keuntungan sebagai berikut: situs web Facebook termasuk yang paling banyak dikunjungi, Facebook menyediakan informasi, dan Facebook menyediakan kolom untuk mengisi berbagai informasi yang diperhatikan pemakainya, Segmentasi pasar, akses mudah, komunikasi mudah, tidak ada waktu untuk umpan balik, selalu berhubungan, rendah Anggaran, pemasaran berdampak tinggi, dan gelombang baru

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Ilham Fadhlurrohman Wirawan
Date Deposited: 15 Jan 2021 02:27
Last Modified: 15 Jan 2021 02:27
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7358

Actions (login required)

View Item View Item