Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan industri rumahan menggunakan WebQual

Susanto, Edo Pratama (2021) Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan industri rumahan menggunakan WebQual. Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan industri rumahan menggunakan WebQual.

[img] Text
UAS E-Bisnis_Edo Pratama Putra_1211700113.pdf

Download (326kB)

Abstract

ABSTRAK: Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar bisa dikenal secara global. Dampaknya selain dikenal juga dapat meningkatkan volume penjualan dan profit. Digital Marketing merupakan salah satu media pemasaran yang sangat besar memberikan pengaruh. Memasarkan hasil indutri rumahan berupa kerajinan tangan tas dari bungkus minuman instan, menggunakan digital marketing berupa media sosial. Mulanya kegiatan ini hanya sampingan, tetapi saat ini justru menjadi kegiatan utama sebagai penambah perputaran ekonomi dalam rumah tangga. Dahulu kegiatan penjualan hasil industri ini secara konvesional maupun tradisional, mereka membuat produk hanya berdasarkan pesanan. Akan tetapi setelah mengenal sosial media, penggiat industri ini sudah mulai menerima banyak pesanan, sehingga volume penjualan semakin meningkat pesat dibandingkan saaat penjualan dengan cara lama. Digital marketing sendiri disebut sebagai media yang paling baik sebagai sarana promosi yang paling efektif dan efisien serta mampu meningkatkan volume penjualan yang signifikan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Edo Pratama P
Date Deposited: 14 Jan 2021 07:14
Last Modified: 14 Jan 2021 07:14
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7351

Actions (login required)

View Item View Item