Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dengan TOGAF ADM Untuk Sekolah Menengah Kejuruan

Leni Cahyani, Cahyani and Ni Kadek Eva Anggreni, Kadek (2021) Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dengan TOGAF ADM Untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dengan TOGAF ADM Untuk Sekolah Menengah Kejuruan, 1 (1). pp. 1-18. (Unpublished)

[img] Text
UAS_ArsitektureEnterprise_Leni Cahyani_1461800066.pdf

Download (704kB)

Abstract

Dalam penerapan teknologi informasi biasa digunakan untuk membuat sebuah kesammaan dengan fungsi bisnis untuk kebutuhan organisasi. Penyusunan penyelarasan kesenjangan organisasi dibutuhkan sebagai merancang serta mengelola sebuah sistem informasi biasa disebut dengan Enterprise Architecture (EA). Sekolah Menengah Kejuruan merupakan sebuah tempat program pendidikan dalam pengembangan arsitektur enterprise mengambil framework The Open Group Architecture Frameork (TOGAF) Architecture Development methodology (ADM) dalam membangun sebuah manfaat bisnis sekolah untuk sebuah Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP). Metode untuk membuat Enterprise design guna dalam membangun sebuah arsitektur bisnis, data, aplikasi, dan menghasilkan blueprint dibuat untuk model dasar dalam membuat sebuah arsitektur untuk mendukung sebuah tujuan principle strategis dalam sebuah organisasi. Testing atau pengujian valditas Archtecture Enterprise menggunakan Architectur Enterprise Scorecard untuk metode analisa. Tahapan perancangan bagi implementasi disesuaikan berdasarkan standar rancangan kelola sistem inormasi Dari Persian kerangka Permenkominfo No.41 tahun 2007 keberhasilan penerapan rancangan EA. Kata Kunci : :Enterprise Architecture(EA), framework TOGAF ADM.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: Leni Cahyani
Date Deposited: 14 Jan 2021 02:49
Last Modified: 14 Jan 2021 02:49
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7320

Actions (login required)

View Item View Item