Pengaruh Promosi (Endorse) Selebgram terhadap Minat Beli Konsumen di Era Digital

Olivia, Sindi (2021) Pengaruh Promosi (Endorse) Selebgram terhadap Minat Beli Konsumen di Era Digital. (Unpublished)

[img] Text
1211800178_Sindi Olivia_Tugas E-Bisnis.pdf

Download (364kB)

Abstract

1. Pendahuluan Menurut Supangat, saat ini Teknologi Informasi (TI) menjadi suatu bagian yang sangat penting bagi perusahaan atau lembaga-lembaga yang berskala enterprise. Perusahaan atau lembaga menempatkan teknologi sebagai suatu hal yang dapat mendukung pada suatu pencapaian rencana strategis perusahaan untuk mencapai sasaran tujuan, visi dan misi perusahaan atau lembaga tersebut. Persebaran informasi bisa sangat cepat dan massif serta tak terhalang waktu dan ruang. Dengan demikian sangat penting untuk pelaku usaha memanfaatkan teknologi dengan tepat demi mencapai tujuan perusahaan. Era digital memberikan cara baru dan kemudahan kepada para pemasar guna mempelajari mengenai perilaku konsumen, produk, brand/merek, dan layanan seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Era digital mengubah kebiasaan lama yang serba offline menjadi online. Saat ini komunikasi, periklanan serta membangun sebuah hubungan dapat dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan teknologi seperti berbagi gambar dan video, meeting online, aplikasi web dan aplikasi media sosial. Selain pemanfaaatan teknologi diperlukan juga strategi pemasaran yang tepat produk bisa laku di pasaran. Menurut Astri Rumondang dkk (2020) terdapat 3 (tiga) prinsip dasar pemasaran digital yang terdiri dari: 1. Immediacy : Pemasaran digital mengalami perubahan yang cepat dan up to date dalam waktu per menit termasuk menanggapi secara online. 2. Personalisation : Pada pemasaran digital, pelanggan harus ditanggapi dan dilayania secara personal. Ini artinya layanan yang diberikan berbeda untuk setiap pelanggan. Sementara informasi pribadi yang diberikan pelanggan secara online dapat digunakan oleh perusahaan guna meraih keuntungan. 3. Relevance: Komunikasi online yang dilakukan pada pemasaran digital harus dibuat menarik dan memberikan informasi kepada perusahaan layanan apa yang diharapkan oleh pelanggan yang membuat mereka merasa diprioritaskan dan memberikan kenyamanan[].

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Sindi Olivia
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:16
Last Modified: 06 Jan 2021 07:16
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7063

Actions (login required)

View Item View Item