Tugas E-Bisnis - Makalah Perilaku Konsumen

Nabilah, Irma (2020) Tugas E-Bisnis - Makalah Perilaku Konsumen. Makalah Perilaku Konsumen.

[img] Text
Tugas E-Bisnis - Makalah Perilaku Konsumen (Irma Nabilah 1211800240).pdf

Download (760kB)

Abstract

Pemanfaatan big data untuk meningkatkan performa usaha banyak menjadi pembahasan penelitian akhir-akhir ini. Ketersediaan data yang mampu diakses secara cepat untuk mereproduksi informasi baru yang penting dalam pengambilan keputusan menjadi salah satu faktor kunci yang menentukan keberhasilan organisasi. K-Means cluster sebagai salah satu algoritma data mining dengan kemampuan pengelompokan data merupakan salah satu tools yang penting untuk melakukan hal ini. Penelitian ini akan membahas implementasi algoritma K-Means untuk menghasilkan informasi baru berupa klasifikasi kelompok produk berdasarkan data transaksi penjualan di masa lalu. Algoritma ini selanjutnya akan menjadi fitur pada Sistem Informasi Point of Sales (POS) yang dikembangkan. Dengan adanya fitur baru pada sistem informasi POS, diharapkan pemilik usaha dapat merencanakan jumlah dan waktu pembelian produk dengan lebih baik, mengurangi jumlah persediaan barang di gudang, dan memberikan keleluasaan bagi pemilik usaha untuk menganalisis permintaan dengan mudah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Irma Nabilah
Date Deposited: 07 Jan 2021 03:13
Last Modified: 06 Jul 2023 07:26
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7031

Actions (login required)

View Item View Item