PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN TOGAF ADM VERSI 9 (Studi Kasus : Customer Service PT. Agung Mitra Raya)

Achmad, Syarif (2020) PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN TOGAF ADM VERSI 9 (Studi Kasus : Customer Service PT. Agung Mitra Raya). Arsitektur Enterprise.

[img] Text
PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN TOGAF ADM VERSI 9.pdf

Download (513kB)

Abstract

PT. Agung Mitra Raya merupakan salah perusahaan dibidang produksi kawat. Kepuasan pelanggan merupakan kepuasan perusahaan juga. Perusahaan akan memberikan palayanan yang terbaik untuk pelanggan dan juga penanganan dalam komplain. Kemajuan teknologi pada perusahan bisa menjadi salah satu faktor penentu untuk menjadi kemajuan suatu bisnis sehingga mencapai profit maksimal. Dalam perusahaan tempat untuk keluhan pelanggan belum terbentuk dengan sistem yang rapi, maka dengan itu akan dibentuk customer service untuk menangani hal tersebut. Untuk Customer Services Information System realisasinya akan di kembangkan dalam skala enterprise, maka Enterprise Architecture harus dirancang terlebih dahulu berdasarkan proses bisnis yang dimiliki persuhaan terkait. Penelitian ini menerapkan kerangka kerja TOGAF karena memiliki berbagai perspektif sebagai acuan perancangannya. Penelitian ini menghasilkan model Customer Services Information System yang terdiri dari backoffice system dan front-office system.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: Achmad Syarif 1461700125
Date Deposited: 21 Dec 2020 06:41
Last Modified: 21 Dec 2020 06:41
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/6437

Actions (login required)

View Item View Item