Pelayanan prima oleh puskesmas di kabupaten manggarai

Jehaut, Yanuarius Dolfianto (2020) Pelayanan prima oleh puskesmas di kabupaten manggarai. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (913kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (267kB)
[img] Text
JURNAL TURNITITN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu bentuk pelayanan publik adalah pelayanan kesehatan yang merupakan faktor penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan bangsa. Bentuk layanan kesehatan ini dapat dirasakan melalui salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu Puskesmas. Manfaat layanan kesehatan di puskesmas sangat berguna dan membantu masyarakat. Layanan yang diberikan kepada pasien harus berkualitas. Namun masih ada kelemahan layanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas yang terletak di Kabupaten Manggarai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan Prima dan Menentukan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan Prima oleh Puskesmas di Kabupaten Manggarai. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diperoleh dari data sekunder dan primer. Selanjutnya, teknik pengumpulan data adalah dengan mengamati, mewawancarai di mana informan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dan dokumentasi. Analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah data model interaktif. Hasil dari penelitian ini adalah pelayanan prima oleh puskesmas di kabupaten Manggarai dapat dikatakan cukup efektif dikarenakan kecukupan berdasarkan 3 kompone pelayanana prima yang meliputi Attitude (sikap), Attention (perhatian) dan Action (tindakan) serta adanya Faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan prima oleh pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Manggarai yaitu sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kata kunci: Layanan Kesehatan, Layanan Kesehatan Masyarakat, Pelayanan Prima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: layanan kesehatan, layanan kesehatan masyarakat, pelayanan prima
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Yanuarius Dolfianto Jehaut
Date Deposited: 01 Nov 2020 22:38
Last Modified: 01 Nov 2020 22:38
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/6043

Actions (login required)

View Item View Item