Strategi peningkatan pelayanan publik (studi kasus peningkatan kualitas pelayanan pelanggan rumah tangga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di PT Perusahaan Gas Negara)

Qomariya, Nur (2020) Strategi peningkatan pelayanan publik (studi kasus peningkatan kualitas pelayanan pelanggan rumah tangga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di PT Perusahaan Gas Negara). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak +cover.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab 5+daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (475kB)
[img] Text (JURNAL PENELITIAN)
jurnal ria.pdf

Download (158kB)
[img] Text (JURNAL TURNITIN)
STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK Studi Kasus Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Di PT Perusahaan Gas Negara Surabaya.pdf

Download (2MB)

Abstract

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang distribusi dan transmisi gas alam. PGAS membagi area bisnisnya menjadi tiga unit bisnis strategis yang ditemukan di daerah Barat dan Timur Jawa, dan Sumatra. PGAS didirikan pada tahun 1970 dan berpusat di Jakarta, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh PT PGN Surabaya. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya wawancara, dokumentasi serta observasi. Teknk analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknis analisis SWOT, dimana teknik analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan atau kelemahan serta peluang dan ancaman dari usaha yang dilakukan. Hasil dari penelitian analisis swot adalah 1. Harus lebih ditingkatkan lagi inovasi seperti lebih dimudahkan masalah pembayaran agar tidak mempersulit pelanggan 2. Memaksimalkan kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh PT Perusahaan Gas Negara tersebut seperti harga yang lebih murah disbanding elpiji, gas yang ramah lingkungan,keamanan terjamin, tekanan gas nya lebih rendah daripada elpiji sehingga lebih aman. 3. Dilakukan pemerataan pemasangan pipa kepada seluruh masyarakat. 4. Memperbanyak jumlah petugas lapangan dan peralatan untuk memaksimalkan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, manajemen pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Qomariya Nur .
Date Deposited: 06 Oct 2020 13:33
Last Modified: 06 Oct 2020 13:33
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5944

Actions (login required)

View Item View Item