Media Periklanan Interaktif untuk Katalog Bisnis Properti menggunakan Augmented Reality (Studi Kasus: PT Mitra Land Reality)

Abadi, Muhammad Ainur Rokhim (2020) Media Periklanan Interaktif untuk Katalog Bisnis Properti menggunakan Augmented Reality (Studi Kasus: PT Mitra Land Reality). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf

Download (376kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Augmented reality adalah teknik untuk mengkombinasikan teknologi grafis tiga dimensi dengan dunia nyata, dirancang dan diproyeksikan menggunakan bantuan perangkat kamera pada smartphone secara langsung (real time). Augmented reality dapat diterapkan di berbagai bidang keilmuan, diantaranya pendidikan, manufaktur, militer, periklanan, kedokteran serta dunia hiburan. Dalam periklanan augmented reality dapat memberikan kesan yang menarik karena efek interaktif yang di buat oleh teknik ini. Salah satu implementasi dari augmented reality di dalam bidang periklanan adalah melalui katalog bisnis properti dalam hal ini untuk katalog perusahaan developer properti PT Mitra Land Reality, sehingga media promosi menjadi lebih interaktif dan menarik calon pembeli yang diterapkan dalam aplikasi berbasis Android. Aplikasi dirancang menggunakan metode Motion Tracking, Enviroment Understanding, dan Lighting Estimation yang telah diterapkan oleh ARFoundation yang menggunakan metode marker, yaitu mengidentifikasi marker (katalog) lalu memunculkan properti rumah yang sesuai dengan marker yang teridentifikasi. Augmented reality pada media katalog property ini dibuat dengan menggunakan dua aplikasi utama yaitu SketchUp untuk membuat model tiga dimensi dari objek property dan Unity sebagai 3D engine untuk membuat aplikasi augmented reality berbasis Android-nya. Kata kunci: augmented reality;objek 3D;katalog iklan;bisnis property;3D engine

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: augmented reality;objek 3D;katalog iklan;bisnis property;3D engine
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Muhammad Ainur Rokhim
Date Deposited: 25 Sep 2020 00:22
Last Modified: 25 Sep 2020 00:22
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5829

Actions (login required)

View Item View Item