STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SURABAYA

Aprilia, Sulfa (2020) STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
CamScanner 09-08-2020 14.20.25_5.pdf

Download (175kB)
[img] Text
ABSTRAK Sulfa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (168kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN SULFA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1992 Pasal 2 dijelaskan bahwa setiap warga negara Indonesia berhak untuk melakukan perjalanan ke luar atau masuk wilayah Indonesia. Selanjutnya pada Pasal 3 dijelaskan bahwa setiap orang yang masuk atau ke luar wilayah Indonesia wajib memiliki Surat Perjalanan. Pelayanan paspor terutama secara online menjadi isu yang menarik untuk diteliti, hal ini tersebut dikarenakan pada proses pelayanan paspor yang masih banyak berbagai Permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana Strategi Peningkatan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, (2) Apa faktor yang mendorong dan menghambat Peningkatan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surbaya. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan berfokus pada teknik Wawancara, observasi dan dokumentasi. Objek penelitian adalah Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) strategi yang diimplementasikan dalam strategi pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya adalah meningkatkan atribut layanan pelanggan yang menggunakan layanan berbasis online, menambah dan meningkatkan kualitas layanan dan memperbaiki implementasi manajemen. (2) faktor pendorong dan menghambat peningkatan pelayanan publik adalah pelayanan yang baik dan cepat, ruang yang luas, tempat parkir yang luas, adanya beberapa fasilitas. Adapun faktor menghambat yaitu suatu pelayanan yang sering eror, banyaknya jumlah kuota antrian paspor perhari, tidak semua pemohon paham dengan aturan yang ada terutama para lansia yang tidak paham alurnya. Kata Kunci : Strategi peningkatan pelayanan, pelayanan publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi peningkatan pelayanan, pelayanan publik
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Sulfa Aprilia
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:18
Last Modified: 14 Sep 2020 04:18
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5502

Actions (login required)

View Item View Item