Analisis Komparatif Tingkat Kualitas Layanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen antara Jasa Pengiriman Barang J&T Express dan JNE di Surabaya

Lestari, Dwi Cahya (2020) Analisis Komparatif Tingkat Kualitas Layanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen antara Jasa Pengiriman Barang J&T Express dan JNE di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (474kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin meningkat sebanding dengan meningkatnya permintaan masyarakat Indonesia terhadap produk dalam memenuhi kebutuhan salah satunya kebutuhan masyarakat atas layanan pengiriman barang. Adanya arus globalisasi yang semakin terbuka lebar bagi setiap perusahaan menimbulkan persaingan yang sangat ketat untuk saling berlomba dalam menghadapi persaingan dan mendapatkan keunggulan bersaing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu penelitian komparatif. Penelitian komparatif adalah penelitian yang digunakan untuk membandingkan antara dua kelompok atau lebih dari suatu variabel tertentu. Dimana peneliti menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar perbedaan kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen di J&T dan JNE. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa pengiriman J&T Express dan JNE. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di J&T Express dan JNE berjumlah 100 orang yang dibagi menjadi dua yaitu responden J&T Express 50 orang dan responden JNE 50 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan kualitas layanan dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen di J&T Express dan JNE. Hal ini dapat di lihat dari semua variabel yang di uji dalam penelitian ini memiliki perbedaan. Pada variabel kualitas layanan mendapatkan hasil yang positif dan signifikan sehingga ada perbedaan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,001 lebih kecil dari 0,05. Pada variabel kepercayaan konsumen mendapatkan hasil yang positif dan signifikan sehingga ada perbedaan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,006 lebih kecil dari 0,05. Pada variabel kepuasan konsumen mendapatkan hasil yang positif dan signifikan. Dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,002 lebih kecil dari 0,05. Kata kunci : kualitas layanan, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: Dwi Cahya Lestari
Date Deposited: 28 Aug 2020 22:49
Last Modified: 28 Aug 2020 22:49
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5202

Actions (login required)

View Item View Item