Maramis, Fandy (2019) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL REMAJA SMA. Masters thesis, Untag Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (869kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (741kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Fenomena lunturnya perilaku bekerja sama, menolong dan menghargai hak dan kesejahteraan orang lain atau disebut perilaku prososial semakin banyak terjadi di era globalisasi. Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan melalui proses pembelajaran perilaku prososial di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas pembelajaran karakter untuk meningkatkan perilaku prososial bekerja sama, menolong dan menghargai hak dan kesejahteraan orang lain. Desain penelitian eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest – posttest dengan jumlah responden 21 siswa SMA. Data penelitian dianalisis dengan paired sample t test menunjukkan bahwa pembelajaran karakter efektif untuk meningkatkan perilaku prososial remaja SMA. [t = -5,288; Sig = 0,000]
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku prososial, pembelajaran karakter |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Magister Psikologi |
Depositing User: | Fandy Maramis |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 02:18 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 02:36 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5136 |
Actions (login required)
View Item |