EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL REMAJA SMA

Maramis, Fandy (2019) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL REMAJA SMA. Masters thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (741kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena lunturnya perilaku bekerja sama, menolong dan menghargai hak dan kesejahteraan orang lain atau disebut perilaku prososial semakin banyak terjadi di era globalisasi. Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan melalui proses pembelajaran perilaku prososial di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas pembelajaran karakter untuk meningkatkan perilaku prososial bekerja sama, menolong dan menghargai hak dan kesejahteraan orang lain. Desain penelitian eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest – posttest dengan jumlah responden 21 siswa SMA. Data penelitian dianalisis dengan paired sample t test menunjukkan bahwa pembelajaran karakter efektif untuk meningkatkan perilaku prososial remaja SMA. [t = -5,288; Sig = 0,000]

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: perilaku prososial, pembelajaran karakter
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Magister Psikologi
Depositing User: Fandy Maramis
Date Deposited: 04 Sep 2020 02:18
Last Modified: 04 Sep 2020 02:36
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5136

Actions (login required)

View Item View Item