Pengaruh Kualitas Pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto

Widibudiarti, Lulus Siana (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (934kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Skripsi Lulus Fix PDF.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Jurnal PENGARUH KUALITAS PELAYANAN E-KTP TERHADAP KEPUASAN Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perbincangan pelayanan publik yang berkualitas adalah salah satu pilar untuk menunjukkan berubahnya penyelenggaraan pemerintahan yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto merupakan instansi yang melayani administrasi kependudukan. Bentuk pelayanan yang paling sering kita temui adalah pelayanan administrasi kependudukan, seperti pelayanan kartu tanda penduduk atau KTP, Kartu Keluarga atau KK. Dalam melayani masyarakat, Pemerintah Kota juga tidak terlepas dari permasalahan yang berkenaan dengan kondisi pelayanan yang relatif belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan E-KTP terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto. Metode penelitian survey (survey research method) dengan sifat penelitian termasuk analitik. Populasi penelitian semua masyarakat yang berkunjung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto dengan tujuan mendapatkan layanan KTP. Penentuan sampel dengan menggunakan accidental sampling dan memperoleh sampel sebanyak 32 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,071 > 2,042); Fhitung lebih besar dari Ftabel (10,059 > 3,14) dan koefisien determinasi sebesar 0,251yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Pelayanan E-KTP terhadap Kepuasan Masyarakat. Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto sebaiknya mempertahankan atau melakukan upaya peningkatan untuk penerapan strategi kualitas pelayanan secara maksimal agar seluruh masyarakat selaku pengguna pelayanan dapat merasakan kepuasan dari pelayanan secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Lulus Siana Widibudiarti
Date Deposited: 23 Aug 2020 05:23
Last Modified: 10 Mar 2021 01:34
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4963

Actions (login required)

View Item View Item