Kualitas Pelayanan Puskesmas Kenjeran Kota Surabaya

Pujiana, Punjiana (2017) Kualitas Pelayanan Puskesmas Kenjeran Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (357kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (79kB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan bentuk jasa pelayanan baik itu dalam bentuk barang publik, jasa publik maupun pelayanan administratifyang prinsipnya menjadi tanggungjawab dan dilaksanakan oleh instansi pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar seluruh masyarakat, salah satu bentuk fasilitas pelaynan kesehtan unutk masyarakat yang diselengarakan oleh pemerintah yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan upayya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat ditermia dan terjangkau oleh masyarakat, dengan peran serta aktif masyarakat dean menggnakan hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna, dengan biyaya yang dapat dipukul oleh pemerintah dan masyarakat. Fokus penelitian pada Puskesmas Kenjeran Kota Surabaya didasarkan pada lima konsep kualitas pelayanan menurut Fitzsimmons yaitu : Tangibles, Respnsiveness, Assurance, Empati. Metode penelitian yang digunakan adalah deskreptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa : Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan puskesmas kenjeran kota surabaya dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan puskesmas kenjeran kota surabaya dapat dikatakan baik dapat dilihat dari Responsiveness (keinginan melayanai pasien dengan cepat), Empati (kemauan untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan pasien), Assurance (etika dan moral. Namun kepuasan pasien masih belum dapat dikatakan meningkatkan secara maksimasl dikarenakan masih ditemukan kekurangan yakni Relibility (pemberian pelayanan yang tepat dan benar), Tangibles (penyediaan saran dan prasarana yang memadai)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Puskesmas
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 10 Jul 2018 10:45
Last Modified: 10 Jul 2018 10:45
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item View Item