Pengaruh Intensitas Bermain Game dengan Konten Kekerasan Terhadap Kognisi Agresif dan Perilaku Agresif pada Remaja

Nurjannah, Oktavia (2020) Pengaruh Intensitas Bermain Game dengan Konten Kekerasan Terhadap Kognisi Agresif dan Perilaku Agresif pada Remaja. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (799kB)
[img] Text
Plagiasi_Pengaruh Intensitas Bermain Game Dengan Konten Kekerasan Terhadap Kognisi Agresif Dan Perilaku Agresif Pada Remaja.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh intensitas bermain game dengan konten kekerasan terhadap kognisi agresif dan perilaku agresif pada remaja, khususnya pada siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 273 orang di UPTD SMP Negeri 2 Kamal yang akan dijadikan sebagai populasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling, untuk menentukan jumlah sampel sebesar 162 orang, penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Word Pair Similarity Task yang disusun oleh Bushman (1996), Aggressive Questionnaire (AQ) milik Buss & Perry (1992) dan Skala Intensitas Bermain Game yang diadaptasi dari penelitian Putri & Prasetyaningrum (2018). Hasil dalam penelitian ini dianalisis dengan regresi linear sederhana, dimana H1 ditolak karena memiliki nilai signifikansi sebesar 0,296 (p>0,05) pada variabel intensitas bermain game dengan konten kekerasan (X) dan variabel kognisi agresi (Y1) yang berarti bahwa tidak ada pengaruh intensitas bermain game dengan konten kekerasan (X) terhadap variabel kognisi agresi (Y1) pada remaja, sedangkan untuk H2 dalam penelitian ini diterima. Hal ini dikarenakan nilai signifikansi pada pasangan variabel intensitas bermain game dengan konten kekerasan dan perilaku agresif lebih kecil dari probabilitas 0,05 yaitu 0,000 yang memiliki arti, terdapat pengaruh intensitas bermain game dengan konten kekerasan terhadap perilaku agresif pada remaja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, Kognisi Agresif, Perilaku Agresif, Remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Oktavia Nurjannah
Date Deposited: 19 Aug 2020 00:29
Last Modified: 19 Aug 2020 00:29
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4767

Actions (login required)

View Item View Item