PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP PROSES PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA

Wati, Nerlena (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS TERHADAP PROSES PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (535kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (355kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Dimensi Kualitas Terhadap Proses Pelayanan Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya”. Peneliti tertarik mengambil judul tersebut dengan tujuan untuk mengetahui apakah pelayanan sarana dan prasarana serta pelayanan badan pustaka sudah membuat pengunjung perpustakaan merasa puas sehingga pada akhirnya dapat bermanfaat sebagai referensi dan masukan untuk pelayanan yang terus berinovasi. Teori yang mendukung penelitian ini diantaranya adalah Menurut Sutedja (2007) pelayanan atau servis dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan atau keuntungan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak kepada pihak lain dan Menurut Lewis & Booms (2012) mendefinisikan kualitas pelayanan secara sederhana, yaitu ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Artinya kualitas pelayanan ditentukan oleh kemampuan perusahaan atau lembaga tertentu untuk memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan pada perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada bulan Februari – Juni 2017, dimana pengunjung perpustakaan sebagai sampel dalam penelitian ini. Peneliti disini menggunakan metode penelitian kuantitatif Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, dengan sampel 50 orang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan data primer dimana data tersebut berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan sarana dan prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan. Hal ini ditunjukkan deangan hasil nilai signifikan lebih kecil dari level of significant (0,00< 0,05) dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 11,103. (2) kualitas pelayanan badan pustaka berpengaruh positif dengan kepuasan pengunjung perpustakaan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai signifikan lebih kecil dari level of significant(0,02< 0,05) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 2,405.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Layanan Sarana Dan Prasarana, Layanan Badan Pustaka, Kepuasan Pengguna
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 29 Jun 2018 14:59
Last Modified: 29 Jun 2018 14:59
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item View Item