Perancangan Game Sunan Kalijaga Sebagai Sarana Edukasi Sejarah

Pratama, Surya Bakti (2020) Perancangan Game Sunan Kalijaga Sebagai Sarana Edukasi Sejarah. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (825kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (907kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Game merupakan sebuah sarana seseorang untuk mengasah kreatifitas. Dimana game juga dapat mengasah daya pikir otak, untuk mengambil suatu keputusan dan memecahkan masalah dalam alur game. Pada pengembangan game sendiri sudah ada dalam bentuk console dan virtual dengan bentuk beraneka ragam dari 2D, 3D, dan menyerupai interaksi sesungguhnya dalam sehari-hari. Maka dengan adanya penelitian ini bisa dilihat ketertarikan seseorang bermain game dan juga belajar mengenai sejarah Sunan Kalijaga. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data membutuhkan observasi, instrumen penelitian yang berupa kuesioner. Pada penelitian ini melibatkan para pengguna atau pecinta game. Dari hasil penelitian didapatkan data berupa: 1) data perhitungan hasil pengujian kelayakan materi cerita mendapatkan presentase 88,4% (Sangat Layak), 2) data perhitungan hasil pengujian kelayakan media animasi 3D mendapatkan presentase 80,2% (Layak), 3) data perhitungan hasil pengujian aspek fungsionalitas mendapatkan presentase 100% (Sangat Layak) untuk pengujian semua fungsi yang ada pada game, 4) data perhitungan hasil pengujian aspek usabilitas mendapatkan presentase 80,5% (Layak), dan 5) data perhitungan hasil pengujian aspek portabilitas mendapatkan presentase 100% (Sangat Layak).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi Sejarah, Sunan Kalijaga
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Surya Bakti Pratama
Date Deposited: 06 Aug 2020 01:23
Last Modified: 06 Aug 2020 01:23
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4249

Actions (login required)

View Item View Item