Urgensi Penggunaan Merek Dagang Dalam Perspektif Pasal 21 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis

Zainullah, Muhammad (2020) Urgensi Penggunaan Merek Dagang Dalam Perspektif Pasal 21 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
HALAMAN DEPAN .pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
muhammad zainullah_Jurnal Skripsi.pdf

Download (401kB)
[img] Text
muhammad zainullah_uji plagiasi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berkembangnya sebuah teknologi online semua orang bisa mengakses secara mudah kapanpun orang inginkan sehingga orang akan melihat banyak informasi dan pengetahuan dalam internet, orang dengan mudah mempelajari apa yang mereka mau seperti halnya online shope (jualan online) mulai dari jenis makanan dan minuman sampai dengan fasion (pakaian). Merek memiliki peran yang sangat penting sering digunakan dalam bertransaksi baik barang maupun jasa, dimana merek dapat mengidentifikasi barang maupun jasa dari seorang atau sekelompok penjual untuk membedakan produk dari milik orang lain. Pemilik usaha menjalankan usahanya dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa, namun ternyata mereknya belum didaftarkan maka resiko terbesar adalah bisa saja orang lain yang tanpa hak akan mendaftarkan merek tersebut, pendaftaran merek merupakan langkah yang paling awal dan utama dalam kegiatan usaha. Berdasarkan Pasal 21 Undang-Undang merek Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis, apabila terdapat unsur tiruan atau menyerupai akan ditolak oleh sebab itu berdasarkan hal diatas perlu diketahui tentang bagaiamana urgensi merek yang sebenarnya. Kata Kunci : Pendaftaran Merek, Merek, Barang dan Jasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran Merek, Merek, Barang dan Jasa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Muhammad Zainullah
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:22
Last Modified: 30 Jul 2020 02:35
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4095

Actions (login required)

View Item View Item