Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Pacar Keling Surabaya

Kurnia, Dewi Ayu (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Pacar Keling Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Dewi Ayu Kurnia - Abstrak.pdf

Download (757kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 2 .pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal Penelitian.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Jurnal.docx

Download (143kB)

Abstract

PT JNE Logistik merupakan salah satu jasa kurir yang ada di Indonesia. PT JNE berdiri pada tahun 1990 dan mengawali kehadirannya degan melayani masyarakat dalam hal kepabean terutama impor atas kiriman peka waktu melalui gudang Rush Handling. PT JNE Logistik telah berhasil membangun lebih dari 1.500 titik layanan yang tersebar diseluruh Nusantara. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis: (1) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan (2) Pengaruh keunggulan bersaing terhadap kepuasan pelanggan (3) Pengaruh bauran pemasaran jasa dan keunggulan bersaing terhadap kepuasan pelanggan. Pada Pelanggan PT JNE Agen Pacar Keling 25 Surabaya. Penelitian ini dilakukan didaerah Pacar Keling 25 Surabaya. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan PT JNE Agen Pacar Keling 25, sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik accidental Sampling dan didapat sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, Uji t, Uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier menunjukan bahwa kedua variabel yaitu bauran pemasaran jasa dan keunggulan bersaing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan secara simultan bauran pemasaran jasa dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi R2 adalah sebesar 0,553 yang berarti bahwa naik turunnya kepuasan pelanggan PT JNE, 55,3% dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran jasa (X1), keunggulan bersaing (X2). dan sisanya 44,7% dipengaruh oleh faktor citra merek atau perusahaan, faktor kepercayaan, faktor kinerja pemasaran, faktor ikatan emosi konsumen, dan faktor inovasi layanan. Kata kunci : Bauran pemasaran jasa, keunggulan bersaing dan kepuasan pelanggan, PT JNE

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran jasa, keunggulan bersaing dan kepuasan pelanggan, PT JNE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Dewi Ayu Kurnia
Date Deposited: 27 Jul 2020 16:22
Last Modified: 27 Jul 2020 16:22
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3776

Actions (login required)

View Item View Item