Amin, Dzikrul (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata Taman Mahoni pada Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (331kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran dan komunikasi memiliki hubungan yang erat dan tidak dapat dipisahkan. Hal ini dikarenakan komunikasi dan pemasaran memegang peranan penting bagi dunia bisnis, tidak terkecuali bisnis pariwisata. Seperti Taman Mahoni ini yang merupakan wisata yang di kelola oleh BUMDES Desa Kendal. Taman ini selama ada sejak 2018 sampai dengan sekarang terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Dengan adanya fenomana tersebut peneliti tertarik untuk meneliti tentang bagaiaman strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan kunjungan wisata Taman Mahoni pada Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif , peneliti ingin mendapatkan hasil yang lebih terperinci dan mendalam dari penelitian yang dilakukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada teknik analisis data, peneliti melakukan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. penelitian yang dilakukan dengan konsep bauran pemasaran 4P dimana elemen-elemenya ada Product, Price, Place dan Promoction. Hasil penelitian ini adalah wisata Taman Mahoni menggunkan strategi komunikasi pemasaran dengan konsep bauran pemasran 4P dalam meningkatkan jumah pengunjungnya. Dimana taman wisata adalah sebagai produk yang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau dan lokasi yang strategi kemudian di promosikan melalui 4 media Desa Kendal yaitu Facebook, Instagram, Youtube dan Blog.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, wisata, Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dzikrul Amin . |
Date Deposited: | 26 Jul 2020 10:29 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 05:53 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3547 |
Actions (login required)
View Item |