Strategi Humas Pemerintah Kota Surabaya dalam Mensosialisasikan Program Suroboyo Bus

Saraswati, Kartika Ayu (2020) Strategi Humas Pemerintah Kota Surabaya dalam Mensosialisasikan Program Suroboyo Bus. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (612kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (332kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengelolaan sampah plastik yang kurang baik dan tingginya tingkat kemacetan merupakan beberapa masalah yang kini dihadapi oleh Pemerintah Kota Surabaya, untuk mengasi masalah itu Pemerintah Kota Surabaya menghadirkan program Suroboyo Bus. Hadirnya program Suroboyo Bus merupakan kebijakan strategis pemerintah Kota Surabaya dalam mengatasi kemacetan dan mengelola sampah plastik di Surabaya secara bersamaan. Untuk mengoptimalisasi pencapaian program ini, Humas Pemerintah Kota Surabaya berperan penting dalam melakukan kegiatan Sosialisasi program Suroboyo Bus. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan strategi Humas Pemerintah Kota Surabaya dalam mensosialisasikan Suroboyo Bus dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tahapan perencanaan strategi yang dipilih meliputi, Menetapkan tujuan sosialisasi, mengidentifikasi khlayak, menetapkan aturan dan kebijakan sosialisasi, serta menentukan strategi sosialisasi. Untuk strategi sosialisasi yang dipilih dalam sosialisasi Suroboyo Bus yaitu: menentukan komunikasi yang digunakan, media penyampaian yang digunakan berupa media massa dan media sosial, dan menentukan program sosialisasi yaitu berupa penentuan nama Suroboyo Bus dan membuat konten yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian, Humas Pemerintah Kota Surabaya berhasil menarik minat terhadap Suroboyo Bus dengan naiknya grafik pengguna Suroboyo Bus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Humas, Strategi, Sosialisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kartika Ayu Saraswati
Date Deposited: 20 Jul 2020 13:27
Last Modified: 24 Sep 2020 12:06
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item View Item