Personal Branding Food Blogger Hans Danial di Media Sosial Instagram @eatandtreats

Shobirin, Shobirin (2020) Personal Branding Food Blogger Hans Danial di Media Sosial Instagram @eatandtreats. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (671kB)
[img] Text
JURNAL SHOBIRIN ILKOM 1151600133.pdf

Download (596kB)
[img] Text
PERSONAL BRANDING FOOD BLOGGER HANS DANIAL DI MEDIA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Stanislaus Hans Danial Subianto merupakan food blogger populer di Indonesia di balik akun Instagram @eatandtreats. Untuk membedakan Hans Danial dengan food blogger lainnya perlu adanya personal branding yang kuat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tampilan visual, pola ulasan, dan respon audiens yang digunakan Hans Danial dan untuk mengetahui bentuk personal branding yang dibangun food blogger Hans Danial di media sosial Instagram @eatandtreats. Penelitian ini akan menjelaskan dalam deskripsi kualitatif dengan metode visual dan analisis wacana. Hasil dari temuan adalah tampilan visual foto memiliki karakteristik tersendiri yaitu tone subdued color (warna hangat) sehingga gambar memiliki mood yang unik, penerapan Rules of third selalu diimplementasikan pada setiap gambar terbukti keseluruhan gambar terlihat seimbang kemudian pemilihan angel foto secara keseluruhan menggunakan teknik The Head-On Angle. Pola ulasan yang digunakan oleh Hans Danial dalam review sebuah kuliner dengan menyelipkan cerita pribadi dan ulasan yang jujur terlihat dari Hans Danial yang memaparkan kekurangan dan kelebihan dalam setiap ulasan makanan pada unggahannya menjadikan ciri khas dari Hans Danial. Respons audiens kepada Hans Danial menunjukan yang respons positif terbukti lebih dari 5.000 likes dan lebih dari 2.000 komentar yang diberikan oleh audiens pada setiap ulasan yang diunggah pada media sosial Instagram Hans Danial @eatandtreats. Hans Danial menerapkan konsep The eight law personal branding dalam konten Instagram @eatandtreats yang mampu mengkomunikasikan konsep dirinya kepada khalayak, melalui hasil foto yang berkualitas, hasil ulasan yang jujur dan gaya otentik dalam tulisan mampu mengkomunikasikan dirinya sebagai seorang food blogger yang kredibel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: food blogger, personal branding, instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shobirin Shobirin
Date Deposited: 18 Jul 2020 23:54
Last Modified: 10 Sep 2020 04:46
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3399

Actions (login required)

View Item View Item