Analisis Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Metode Angka Kecelakaan Berbasis Jarak Dan Berbasis Panjang Perjalanan Kendaraan Total Di Jalan Tol Surabaya – Manyar, Jawa Timur

Susanto, Ramadhan Dwi (2019) Analisis Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Metode Angka Kecelakaan Berbasis Jarak Dan Berbasis Panjang Perjalanan Kendaraan Total Di Jalan Tol Surabaya – Manyar, Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Jalan Tol Surabaya – Manyar merupakan jalur yang selalu dipadati lalu lintas setiap saat. Padatnya arus lalu lintas pada jalan Tol Surabaya – Manyar menimbulkan tingginya resiko kecelakaan pada jalan tol tersebut. Data kecelakaan tahun 2014 - 2018 yang didapat dari Pt. Margabumi Matraraya menyebutkan bahwa pada jalan Tol Surabaya – Manyar terdapat 149 kasus kecelakaan dengan 21 korban meninggal dunia, 83 korban mengalami luka berat dan 104 korban mengalami luka ringan. Berdasarkan uraian diatas maka perlu dilakukan analisis kecelakaan pada daerah rawan kecelakaan tersebut. Penelitian ini didahului dengan melakukan kajian pustaka dan survei pendahuluan yang kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data sekunder dan data primer. Data primer berupa survei kelengkapan prasarana dan situasi jalan. Data sekunder berupa data kecelakaan jalan Tol Surabaya – Manyar dan data LHR jalan Tol Surabaya – Manyar, peta/denah jalan Tol Surabaya – Manyar. Metode analisis terdiri dari analisis hubungan antar variabel, analisis angka kecelakaan berbasis jarak dan analisis angka kecelakaan berbasis kendaraan kilometer. Hasil penelitian menunjukkan volume kendaraan memiliki hubungan yang lemah dengan jumlah kecelakaan, nilai korelasi 0.078, faktor penyebab kecelakaan paling berpengaruh adalah faktor pengemudi nilai korelasi 0.505, korelasi jumlah kecelakaan sangat berkaitan dengan jam kejadian yang terjadi pada jam 06:00 – 18:00, jumlah kecelakaan sangat berkaitan dengan tipe tabrakan yaitu tabrakan belakang, nilai korelasi 0.919. Analisis angka kecelakaan berbasis jarak menghasilkan angka kecelakaan pada segmen Romokalisari – Kebomas tidak melebihi batas atas angka kecelakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jalan Tol Surabaya – Manyar, Kecelakaan lalu lintas, Analisis, Angka Kecelakaan, Segmen.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Ramadhan Dwi Susanto
Date Deposited: 07 Jul 2020 21:28
Last Modified: 07 Jul 2020 21:28
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3160

Actions (login required)

View Item View Item