Mahaganti, Hans Paul Christofer (2018) SISTEM INFORMASI PENJUALAN MERCHANDISE BERBASIS WEB UNTUK KOMUNITAS MUSIK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
Abstract
Melihat perkembangan teknologi tersebut, tentunya teknologi komputer ini dapat kita gunakan dalam pengembangan sistem informasi seperti halnya pada Sistem Informasi Penjualan Merchandise Berbasis Web Untuk Komunitas Musik. sejak awal kemunculan distro / clothing company di industri kreatif negeri kita, sangat erat hubungan nya dengan dunia musik dan juga pergerakan komunitas. Dari pertama kemunculan distro / clothing company tidak hanya menyediakan produk dengan desain sesuai brand masing - masing, mereka juga mulai melirik pasar merchandise band, baik lokal maupun internasional. Banyak sekali pihak distro/clothing company di Indonesia yang bekerjasama dalam pembuatan merchandise, baik untuk band bahkan fanbase nya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada pergeseran dimana band dan juga fanbasenya membuat merchandise masing-masing, tidak bisa dipungkiri terkadang terjadi "tarik menarik" diantara keduanya. "Tarik menarik" disini memiliki arti persaingan, bahkan ada satu kasus dimana merchandise band kurang peminatnya dibanding merchandise fanbase. Bagi beberapa orang, memiliki merchandise band bisa jadi prestige tersendiri, mereka bisa menunjukan identitas musik,ketertarikan pada sebuah band,bentuk support atau bahkan hanya sekedar fashion style saja. Bagaimana dengan merchandise fanbase?biasanya dipakai oleh segelintir orang yang memang tergabung dalam fanbase tersebut, bahkan yang tidak bergabung pun bisa memilik namun biasanya dengan harga yang berbeda. memakai merchandise fanbase bisa dikatakan sebuah bentuk support atau bisa juga sebagai penunjukan identitas si pemakai. Hampir semua band pasti merilis merchandise sebagai salah satu alternatif pemasukan manajemen untuk menghidup band nya sendiri, sebagai bentuk propaganda dan eksistensi. Begitupun dengan fanbase, merchandise tersebut biasanya dibuat langsung oleh pengurusnya itu sendiri dengan alasan untuk bisa menghidupi kegiatan kegiatan mereka dan juga eksistensi. Banyak sekali ragam bentuk merchandise tersebut, dari mulai t-shirt, topi, gelang, jaket, buckle,sepatu bahkan "boxer"sekalipun diproduksi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknologi komputer, Komunitas Musik,merchandise |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | 145539 dian andi lesmana |
Date Deposited: | 15 May 2018 15:36 |
Last Modified: | 15 May 2018 15:36 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/315 |
Actions (login required)
View Item |