Rahmawati, Vina (2020) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text
Jurnal Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas (X1) dan kualitas layanan (X2) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan survai. Teknik pengambilan sample menggunakan Simple Random Sampling (Sampel Random Sederhana) yang digunakan sebanyak 95 responden dan populasi terhingga pada penelitian ini ditujukan kepada pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji kolerasi, analisis regresif linier berganda, uji F (simultan) dan uji t (parsial) Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas dan kualitas layanan secara bersama - sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan fasilitas memiliki nilai thitung sebesar 2,505 dan nilai signifikan sebesar 0,014. Kualitas layanan memiliki nilai thitung sebesar 4,464 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Sedangkan berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa fasilitas dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengunjung. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 6,947 dan nilai signifikan sebesar 0,005 secara koefiensi determinasi yakni 0,236 yang berarti bahwa kepuasan pengunjung dapat dijelaskan oleh variabel fasilitas, kualitas layanan dan kepuasan pengunjung sebesar 23,6%. Kata Kunci : Fasilitas, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengunjung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis |
Depositing User: | vina rahmawati . |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:04 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 03:04 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2973 |
Actions (login required)
View Item |