Aplikasi Game Interaktif Pembelajaran Seks dengan Metode Underwear Rules

Samudra, Dimas Arung (2019) Aplikasi Game Interaktif Pembelajaran Seks dengan Metode Underwear Rules. Undergraduate thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Game atau biasa disebut dengan permainan adalah sesuatu atau kegiatan yang dilakukan dengan peraturan-peraturan tertentu untuk mencapai sesuatu keadaan. perkembangan semakin hari-semakin maju begitu pula dalam game maka dari itu dibutuhkan sebuah inovasi dalam game, game yang bukan hanya sekadar sebuah permainan saja, tetapi permainan yang dapat menjadi media pembelajaran guna membantu mengajarkan pembelajaran untuk anak. Selain menyenangkan game dipercaya dapat menarik perhatian anak dimana anak lebih mudah mencerna suatu pembelajaran baru, karna proses pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan. Perkembangan anak tentu membutuhkan arahan dari orang tua yang bertujuan agar anak tidak salah dalam mengambil keputusan saat berada dilingkungan sekitar. Metode Underwear Rules merupakan salah satu metode dalam mengajarkan seks kepada anak dengan mudah dan nyaman. Metode ini merupakan sebuah wadah untuk para orang tua dan guru pengajar bagaima upaya mencegah terjadinya kekerasan seksual, dan lebih baik diajarkan pada mereka yang terdekat dengan anak yakni, orang tua dan guru. Pokok bahasan yang disajikan dalam penelitian ini meliputi pendidikan seks pada anak dan bagaimana upaya mencegah kekerasan seksual pada anak. Tujuan dari penelitian ini agar mempermudah orang tua untuk mengajarkan pendidikan seks kepada anak agar anak dapat menjaga tubuhnya sendiri saat jauh dari orang tua. Dan anak mengetahui batasan-batasan sentuhan dari orang lain, serta waspada kepada orang yang berniat buruk kepada anak. Dari pengujian aplikasi terlihat perubahan nilaI pengetahuan siswa tentang pembelajaran seks yang sangat signifikan dari 59% meningkat menjadi 89% aplikasi ini diujikan kepada murid kelas 4 sekolah dasar negri Wonorejo I/312.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pendidikan seks, pembelajaran, game, anak, underwear rules.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: reza . .
Date Deposited: 01 Feb 2020 21:47
Last Modified: 01 Feb 2020 21:47
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2571

Actions (login required)

View Item View Item