PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI SURABAYA

Nuraini, Ela Dwi (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (775kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan sosial (lingkungan keluarga, lingkungan kampus, dan lingkungan masyarakat) terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perguruan Tinggi di Surabaya yang sudah pernah menempuh mata kuliah kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik sampling non-probability sampling, yaitu purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan Software SPSS. Variabel yang digunakan adalah lingkungan sosial (lingkungan keluarga, lingkungan kampus, dan lingkungan masyarakat) sebagai variabel independent dan variabel minat berwirausaha sebagai variabel dependent. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Secara parsial lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya hal ini dibuktikan dengan nilai t sebesar 4,002 dimana t hitung > t tabel (4,002 > 1,984) dengan signifikansi 0,000. (2) Secara parsial lingkungan kampus berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya hal ini dibuktikan dengan t sebesar 3,422 dimana t hitung > t tabel (3,422 > 1,984) dengan signifikansi 0,001. (3) Secara parsial lingkungan masyarakat berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya hal ini dibuktikan dengan nilai t sebesar 3,385 dimana t hitung > t tabel (3,385 > 1,984) dengan signifikansi 0,001. (4) Lingkungan keluarga, lingkungan kampus, dan lingkungan masyarakat secara simultan berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Surabaya hal ini dibuktikan dengan nilai F= 37,322 dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: lingkungan keluarga, lingkungan kampus, lingkungan masyarakat dan minat berwirausaha.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: reza . .
Date Deposited: 03 Feb 2020 04:15
Last Modified: 03 Feb 2020 04:15
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2537

Actions (login required)

View Item View Item