Sumiati, ., (2014) Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen dan Brand Image Pada Keputusan Pembelian Komputer Tablet Apple Ipad Pada Emax Apple Store Surabaya. JMM17 (Jurnal Ilmu Ekonomi dan Manajemen), 01 (02). pp. 110-123. ISSN 2355-7435 (Submitted)
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (911kB) |
|
Text
Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen dan Brand Image Pada Keputusan Pembelian Komputer Tablet Apple Ipad Pada Emax Apple Store Surabaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
Abstract
Dunia bisnis komputer tablet, saat ini tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Di Indonesia perkembangan yang paling mencolok adalah persaingan dua vendor ternama, yang menjadi market leader di pasar komputer tablet, yaitu antara Apple dangan produk iPad, dan Samsung dengan produk Galaxy tab yang memiliki Os Android. Kedua komputer tablet tersebut sangat mencuri perhatian masyarakat Indonesia, khususnya para penggila gadget. Dengan spesifikasi dan penggunaan OS yang berbeda, tentu masing-masing produk, memiliki kelebihan dan kekurangannya. Setiap produk memiliki keunikan tertentu, yang dapat menarik minat konsumen, juga termasuk harga jualnya. Demikian juga halnya dengan EMAX Apple Store Surabaya yang selalu ingin menarik minat konsumen untuk memilih produk Komputer Tablet Apple iPad. Dari hasil pengujian terhadap model pada penelitian ini, dengan menggunakan random sampling, analisis structural equation model (SEM), dan bantuan software Amos 20, pada 200 responden, mampu menjelaskan hubungan motivasi konsumen, persepsi kualitas, sikap konsumen, dan Brand Image, pada keputusan pembelian komputer Tablet Apple iPad Pada EMAX Apple Store Surabaya. Pada penelitian ini, didapat 1). Motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer tablet Apple iPad. 2). Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer tablet Apple iPad. 3). Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer tablet Apple iPad. 4). Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer Tablet Apple iPad. 5). Motivasi konsumen, Persepsi kualitas, Sikap konsumen, dan Brand image secara bersama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian komputer Tablet Apple iPad Pada EMAX Apple Store Surabaya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EMAX Apple Store, Motivasi konsumen, Persepsi quality motivation |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | S.E ketut mahendranata D |
Date Deposited: | 29 Mar 2018 09:50 |
Last Modified: | 29 Mar 2018 12:59 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |