Pelayanan Pengiriman Pos Ekspress Di PT. POS INDONESIA Cabang Jemursari Surabaya

Indahsari, Dita (2019) Pelayanan Pengiriman Pos Ekspress Di PT. POS INDONESIA Cabang Jemursari Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Turnitin.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan peraturan Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di atas, maka muncullah istilah industri pengiriman barang. Perusahaan yang bergerak di dalam jasa pengiriman barang ini digunakan untuk menunjang kelancaran pendistribusian arus barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu badan usaha. Hal itu dapat dilihat dari ketatnya persaingan pelayanan, harga dan promosi yang ditawarkan berbagai perusahaan pengiriman barang dan banyaknya industri yang bergerak dibidang pengiriman barang. Hal ini seakan-akan menyiratkan bahwa setiap perusahaan harus mampu memberikan kualitas layanan jasa yang memuaskan para pelanggannya.Dari beberapa produk pelayanan yang ada di PT. Pos Indonesia Jemursari Surabaya penulis tertarik untuk meneliti masalah yang mengenai pelayanan surat dan paket yaitu Pos ekspress yang mengedepankan akurasi pengiriman,cepat, tepat, mudah dilacak dan harga yang kompetitif. Paket yang dikirimkan melalui pos ekspress akan sampai esok hari (H+1) dengan catatan tidak termasuk hari minggu dan hari libur nasional. Selain itu pos ekspress juga dilengkapi dengan tracking system, dimana konsumen dapat melacak dimana posisi kirimannya berada melalui website PT. Pos Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana penelitian ini menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati Bogdan Taylor (1975:5).Sumber data penelitian yaitu sumber subjek dari tempat mana data bisa didapatkan. Jika peneliti memakai kuisioner atau wawancara didalam pengumpulan datanya, maka sumber data itu dari responden, yakni orang yang menjawab pertanyaan peneliti, yaitu tertulis ataupun lisan. Pada fokus penelitian melibatkan beberapa indikator sebagai berikut: 1)prosedur pelayanan 2)waktu penyelesaian 3)biaya pelayanan 4)produk pelayanan 5)sarana dan prasarana 5)kompetensi petugas pemberi pelayanan. Dari hasil penelitian ini PT.Pos Indonesia Cabang Jemursari sudah bisa dikatakan memuaskan dalam pelayanannya. Semua hasil wawancara kepada pelanggan mereka mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan SWP dalam pengiriman barang menggunakan jasa pengiriman pos ekspress. Kata Kunci : Pelayanan, Jasa Pengiriman

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Dita Indahsari
Date Deposited: 26 Aug 2019 00:32
Last Modified: 26 Aug 2019 00:32
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2333

Actions (login required)

View Item View Item