HUBUNGAN ANTARA SELF IMAGE DENGAN IMPULSIVEBUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA DEWASA AWAL

NINGRUM, RR. EKA CAHYA (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF IMAGE DENGAN IMPULSIVEBUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA DEWASA AWAL. Other thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (918kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (923kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara self image dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal. Self image merupakan gambaran dan pandangan seseorang tentang penampilan dirinya, tentang tubuhnya maupun karakter yang dimilikinya. Impulsive buying merupakan perilaku pembelian yang terjadi karena adanya dorongan kuat yang muncul secara tiba-tiba untuk membeli suatu produk tanpa adanya perencanaan yang matang. Penelitian dilakukan di Kota Surabaya dengan subyek perempuan dewasa awal berjumlah 70 orang.Pengambilan sampling dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik incidental sampling. Metode pengambilan data menggunakan skala Self Image dan skala Impulsive Buying terhadap produk fashion. Hasil analisis korelasi product moment menghasilkan nilai rxy = 0,973 dengan p = 0,000 (< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara self image dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: self image, impulsive buying, dewasa awal
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: Users 9 not found.
Date Deposited: 09 May 2019 00:50
Last Modified: 09 May 2019 00:50
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item View Item