Permodelan Bangkitan Dan Tarikan Pada Kawasan SMA Kompleks Surabaya

PUTRA, EKKY KURNIA INDRA (2019) Permodelan Bangkitan Dan Tarikan Pada Kawasan SMA Kompleks Surabaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (813kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bangkitan dan tarikan lalu lintas tata guna lahan khususnya kawasan pendidikan, di kota Surabaya merupakan salah satu permasalah yang sering menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas pada waktu sibuk yakni pada pagi hari dan siang hari, untuk mengatasi kemacetan terjadi dilakukan dengan cara manajemen lalu lintas.Tata guna lahan sekolah yang seperti ini menuntut adanya infrastruktur dan sarana pendukung yang baik dalam rangka menangani kemungkinan kemacetan yang akan terjadi. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih satu bulan dengan melakukan pengamatan tingkat kepadatan lalu lintas diarea SMA Kompleks Surabaya. Pengamatan dilakukan terhadap kendaraan yang memungkinkan mempengaruhi pemodelan bangkitan dan tarikan lalu lintas diarea ini. Analisa pemodelan bangkitan dan tarikan dilakukan dengan menghitung korelasi antara jumlah siswa dengan jumlah kendaraan pribadi siswa, mobil pengantar, motor pengantar dan kendaraan umum. Dengan analisa ini, bangkitan dan tarikan yang terjadi di area SMA kompleks Surabaya Permodelan dan besaran bangkitan dan tarikan kendaraan pribadi siswa di kawasan SMA kompleks Surabaya menunjukkan bahwa pengaruh jumlah siswa (Y1) dengan jumlah mobil pengantar (X1) : Y = 222,68 + X1 dengan besaran 0,34%, Pengaruh jumlah siswa (Y1) dengan jumlah motor pengantar (X2) : Y = 231,82 + 1,83X2 dengan besaran 26,7%, Pengaruh jumlah siswa (Y1) dengan jumlah angkutan umum (X3) : Y = 26,69 + 11,39X3 dengan besaran 0,87%, Pengaruh jumlah siswa (Y1) dengan jumlah kendaraan pribadi siswa (X4): Y = 43,27 + 2,82X4 dengan besaran 48,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: angkitan dan tarikan, regresi linier, transportasi.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 22 Feb 2019 02:04
Last Modified: 18 Jul 2022 05:53
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1384

Actions (login required)

View Item View Item