Pemanfaatan Digital Marketing Pt Tokopedia Dalam Mengembangkan Umkm Melalui Marketplace Dengan Menggunakan Togaf

mohammad Satria B, mohammad (2021) Pemanfaatan Digital Marketing Pt Tokopedia Dalam Mengembangkan Umkm Melalui Marketplace Dengan Menggunakan Togaf. PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PT TOKOPEDIA DALAM MENGEMBANGKAN UMKM MELALUI MARKETPLACE DENGAN MENGGUNAKAN TOGAF. (Unpublished)

[img] Text
1461900009_Mohammad Satria B_EAS_Arsitektur Enterprise.pdf

Download (372kB)

Abstract

toko online tokopedia merupakan salah satu platform bisnis terbaik di Indonesia dan memiliki visi dan misi besar untuk meningkatkan UMKM di Indonesia. Untuk mencapai visi dan misi tersebut, akan dikembangkan strategi komunikasi pemasaran atau penjualan yang ditujukan untuk pertumbuhan lebih lanjut UMKM dengan menggunakan teknologi internet. Bagilah latar belakang sampai rumusan masalah keluar. Dengan rumusan kasus, bagaimana strategi komunikasi pemasaran dan penjualan untuk meningkatkan dan meningkatkan UMKM dapat diimplementasikan melalui online marketplace? Dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan melalui marketing humas agar UMKM menggunakan platform digital dan toko online? Secara umum, strategi dibagi menjadi tiga fase. Pertama Perencanaan strategis harus dilakukan terlebih dahulu ketika merencanakan atau merencanakan strategi komunikasi pemasaran atau penjualan. Kedua, eksekusi strategi adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengeksekusi strategi yang dijalankan. Ketiga, evaluasi strategi digunakan untuk mengukur atau memantau ruang lingkup strategi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konseptualisasi teori hubungan masyarakat pemasaran Thomas L. Harris mencakup tujuh kegiatan pemasaran dan hubungan masyarakat, termasuk publikasi, pengarahan media, acara, pidato, berita, kegiatan sosial, dan sponsor. Kegiatan implementasi strategi komunikasi pemasaran dan penjualan di beberapa platform toko online sebenarnya berjalan sesuai rencana. Ada beberapa aspek penahanan yang bisa sangat bermasalah. Salah satunya masih banyak pelaku UMKM yang belum memanfaatkan teknologi internet dengan baik. Persaingan ketat di antara pedagang e-commerce lain yang menggunakan sistem "Pembakaran Uang" juga merupakan kasus khusus dari platform toko online.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: TK- Mohammad Satria Bhumyamca
Date Deposited: 28 Dec 2021 01:38
Last Modified: 07 Jul 2023 03:14
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/13271

Actions (login required)

View Item View Item