PENGGUNAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE BERBASIS TOGAF ADM TERHADAP PERANCANGAN SISTEM AKADEMIK DI SEKOLAH SMP YOS SUDARSO DOBO

Talangembun, Johanis PENGGUNAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE BERBASIS TOGAF ADM TERHADAP PERANCANGAN SISTEM AKADEMIK DI SEKOLAH SMP YOS SUDARSO DOBO. PENGGUNAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE BERBASIS TOGAF ADM TERHADAP PERANCANGAN SISTEM AKADEMIK DI SEKOLAH SMP YOS SUDARSO DOBO. (Unpublished)

[img] Text
1461800193_Johanis_Talangembun_Arsitektur_Enterprise_A_UAS.pdf

Download (1MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

SMP Yos Sudarso Dobo adalah salah satu sekolah menegah pertama yang ada di Indonesia, lebih tepatnya berada di wilayah Maluku Kepulauan Aru. Lembaga pendidikan merupakan lembaga yang berfokus pada kegiatan yang menunjang SDM seperti pendidikan, serta kegiatan belajar mengajar. SMP Yos Sudarso Dobo pada saat ini belum mempunyai sistem informasi yang terintegrasi serta tidak sepenuhnya mendorong proses bisnis di SMP Yos Sudarso Dobo seperti penerimaan mahasiswa baru (PPDB), jadwal pembelajaran dan kegiatan lainnya. Masih dilakukan dengan menggunakan Leger, Microsoft Excel, dan Microsoft Word karena SMP Yos Sudarso belum memanfaatkan secara penuh suatu sistem informasi yang mana dapat mempermudah berbagai proses pengelolaan data di sekolah tersebut. Oleh sebab itu, suatu Perancangan Arsitektur Bisnis berpengaruh penting dalam penyelarasan proses bisnis tersebut. Penelitian ini dimulai dengan proses pengumpulan data melalui observasi, studi pustaka, dan wawancara, selanjutnya peneliti melakukan analisis berbasis TOGAF ADM. Hasil dari studi kasus ini dirangkum sebagai Rancangan Sistem yang Diusulkan untuk SMP Yos Sudarso Dobo. Mencapai proses dan tujuan bisnis. Luaran dari studi kasus ini adalah perancangan arsitektur dengan pendekatan TOGAF ADM untuk menyelaraskan proses bisnis di SMP Yos Sudarso Dobo. Kata kunci : Teknologi Informasi, Togaf ADM, Enterprise Architecture, SMP Yos Sudarso Dobo.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: 1461800193 Johanis Talangembun
Date Deposited: 28 Dec 2021 05:05
Last Modified: 28 Dec 2021 05:05
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/13152

Actions (login required)

View Item View Item