INOVASI PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURABAYA

PRAMITA, YOSI ELGA (2018) INOVASI PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (205kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya terkait proses pembuatan Kartu Keluarga (KK). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Fokus penelitian ini yaitu pelaksanaan inovasi dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan faktor pendukung dan penghambat dari inovasi tersebut. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah aparatur pemerintah Surabaya yang terkait dengan kepengurusan administrasi kependudukan yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya. Sedangkan yang menjadi informan dalam penelitian ini yaitu pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dan masyarakat yang mengurus perubahan Kartu Keluarga (KK). Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumetasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mengolah dan mempersiapkan data untuk dianalisis, membaca keseluruan data, menganalisis lebih detail dengan mengco-ding data, menerapkan proses coding yang akan dianalisis, dan menginterpretasi data. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa inovasi pelayanan dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya menunjukkan bahwa inovasi Pahe dapat mewujudkan pelayanan prima. Inovasi tersebut memiliki banyak keuntungan, diantaranya dapat mempersingkat waktu dan juga hemat tenaga serta biaya. Namun pada inovasi Pahe juga memiliki faktor penghambat yaitu rendahnya koneksi jaringan sehingga dapat menjadi penghambat jalannya sebuah inovasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 06 Feb 2019 07:38
Last Modified: 06 Feb 2019 07:38
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1315

Actions (login required)

View Item View Item