STRATEGI PUBLIKASI KEPARIWISATAAN (STUDI KASUSOBYEK WISATA KENJERAN)

PARAMITHA, NADYA FINKA (2018) STRATEGI PUBLIKASI KEPARIWISATAAN (STUDI KASUSOBYEK WISATA KENJERAN). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peranan yang dilakukan pemerintah Kota Surabaya memanfaatkan potensi wisata yang ada untuk dipasarkan menjadi sebuah produk wisata andalan. Kota Surabaya, yang selama ini lebih dikenal dengan kota bisnis, sebenarnya memiliki berbagai daya tarik wisata. Taman menjadi ikon wisata andalan Surabaya. Selain wisata taman, saat ini dikembangkan wisata alam, religi, wisata belanja, dan kuliner untuk turut menyumbang peran besar bagi kemajuan pariwisata Surabaya. Melihat kondisi pariwisata kota Surabaya yang mengalami kemajuan, pihak pemerintah membentuk sebuah organisasi yang khusus bergerak dalam bidang promosi pariwisata yang diberi nama Surabaya Tourism Promotion Board (STPB). Surabaya Tourism Promotion Board merupakan organisasi promosi wisata yang pertama di Jawa Timur yang berada dibawah Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Fokus penelitian ini ada pada peranan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya dalam memajukan pariwisata Pantai Kenjeran Surabaya dan strategi pemasaran yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer diperoleh melalui wawancara dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya dan sumber data sekunder diperoleh dari jurnal, artikel, buku, dan internet. Peran yang dilakukan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya dengan membuat buku kalender event tahunan kota Surabaya, kegiatan roadshow, fam trip, dan trade show, dan co-city branding dengan business product, asosiasi, dan kesenian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Wisata, Ikon Kota
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:54
Last Modified: 30 Jan 2019 06:54
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item