KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURABAYA KARANGPILANG

Kusmatuti, Nilna Sya’diyah (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURABAYA KARANGPILANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (400kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kualitas pelayanan publik pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Karangpilang, (2) Inovasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Karangpilang. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistemati, faktual, dan akurat mengenai fakta fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek kabsahan data penelitia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan publik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Karangpilang sudah diterapkan dimensi Tangibel, Realiability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat antara lain ketidaknyamanan sarana parkir mobil yang kurang luas, dan kurangnya kesadaran dari wajib pajak untuk menyadari bahwa inovasi baru yang muncul itu tidak ada salahnya untuk mencoba mencari tau apa inovasi itu, karena sebagian banyak dari wajib pajak masih menyukai cara lama daripada cara baru yang menurut mereka membuat mereka tidak terbiasa, dan dari beberapa inovasi yang telah diciptakan ada beberapa inovasi yang mungkin sebelum dibuat mungkin di diskusikan lagi daripada sudah mengeluarkan anggaran banyak untuk inovasi baru tetapi tidak ada yang tertarik untuk menggunakan layanan itu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, pelayanan publik, inovasi pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 25 Jan 2019 18:08
Last Modified: 25 Jan 2019 18:08
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item